Sunday, November 29, 2020

Kamu Wajib Tahu! 5 Nasehat Tentang Sebuah Pernikahan

5 Nasehat Tentang Sebuah Pernikahan

Pernikahan merupakan sebuah sunnah nabi yang dapat menyempurnakan iman kita, karena pada saat kita menikah itu merupakan perjalanan baru akan kita buat bersama orang yang kita cintai dan kita sayangi. Maka dari itu ada beberapa hal yang patut kamu ketahui sebelum kamu melakukan pernikahan.

Pernikahan bukanlah tentang kita selalu bahagia bersama orang yang kita sayangi, tetapi ketika kita sudah menikah maka kamu akan mengetahui apa saja kewajiban-kewajiban yang harus kamu penuhi. Oleh sebab itu kamu harus memilih seseorang yang benar-benar bertanggung jawab ketika sudah berumah tangga. Disini saya akan menjelaskan beberapa nasehat untuk kamu yang akan menikah, agar kamu mengetahui sedikit tentang makna sebuah pernikahan.


1. Nikah Bukan Hanya Untuk Kesenangan Belaka

Jika kamu menikah hanya untuk tertawa bahagia bersama orang yang kamu sayangi, kamu salah besar. Karena sejatinya menikah itu akan selalu menikmati masa bahagia dan masa sulit hidup. Disini kamu akan dituntut untuk menerima kekurangan dan  kelebihan pasanganmu, jadi jika kamu menikah hanya ingin tertawa bersama pasanganmu tidak perlu menikah cukup nonton bareng stand up comedi atau video lucu udah cukup.


2. Nikah Bukan Hanya Untuk Bangunin Tidur

Jika kamu menikah hanya untuk ingin ada yang selalu bangunin tidur atau ngingetin sahur tidak perlu capek-capek menikah, cukup beli jam weker udah cukup, tinggal pasang alarm udah deh jam nya akan bangunin tidur kamu. Karena kamu harus tau menikah itu bukan hanya seperti itu, tetapi menikah kamu juga harus tau jika pagi kamu harus bangun untuk bekerja untuk seorang lelaki dan memasak dengan niat melayani seorang suami jika wanita.


3. Nikah Bukan Hanya Ingin Disiapin Makan

Kalau kamu menikah hanya ingin ada yang menyiapkan makanan tidak perlu repot-repot menikah gays, cukup bawa uang lalu masuk warteg atau restoran sudah pasti kamu akan dihidangkan makanan yang kamu mau. Karena beda halnya dengan menikah, ketika kamu menikah untuk seorang lelaki kamu harus memberikan nafkah kepada istrimu agar istrimu mampu untuk membeli bahan makanan yang dapat kamu nikmati bersama.


4. Nikah Bukan Hanya Ingin Ada Yang Nyuciin Baju

Kalau kamu berfikir seperti itu kamu salah kaprah, karena kalau kamu ingin seperti itu jasa laundry siap melayani kamu, jadi tidak perlu repot-repot menikah. Memang tugas istri adalah melayani suami, tetapi tidak semua tugas rumah tangga itu adalah tugas istri, terkadang banyak sekali seorang lelaki yang tidak tau tentang ini semua, kadang mikir kalau tugas suami hanyalah kerja doang! Salah gays. Tugas suami itu banyak!!! Kerja, masak, nyuci baju, nyuci piring dll. Sebenarnya itu adalah tugas suami, tetapi disini istri harus tau jika seorang istri egois dan menuntut itu semua maka itu salah.

Ingat tugas istri adalah melayani suami, jadi secara tidak langsung istri harus membantu mengurus rumah tangga, tetapi jika ada waktu senggang suami juga wajib membantu istri. Karena kalau mikir tugas suami hanyalah mencari nafkah wanita juga bisa, oleh karena itu mempunyai sifat pengertian antara suami dan istri sangatlah dibutuhkan dalam rumah tangga.


5. Nikah Bukan Hanya Ingin Ada Yang Manjain Kamu

Nikah kok pengen di elus-elus manja, aduh kalau kamu mikir itu tidak perlu nikah, cukup beli kucing yang bagus kamu langsung bisa elus-elus manja deh itu kucing. Tapi menikah itu harus memiliki sifat pengertian, seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Karena bekerja adalah harga diri seorang lelaki dan memuliakan istri adalah kewajiban seorang lelaki. Dan tugas istri adalah patuh dan melayani seorang suami, karena pada dasarnya surga istri adalah ridhonya suami.


Baca Juga : 3 Rahasia Agar Istri Bisa Cepat Hamil


Itulah beberapa sedikit nasehat dari saya tentang makna sebuah pernikahan karena menikah bukanlah main-main. Tetapi menikah merupakan sebuah tanggung jawab besar yang akan dilalui bersama, oleh karena itu mantapkan hati jika kamu sudah menemukan jodohmu, pahami tentang sebuah pernikahan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan proses pernikahan, dan selamat buat kamu yang sudah menemukan jodohnya. Semoga menjadi keluarga yang Sakinah Mawadah Warrohmah, aaamiiin. Salam


EmoticonEmoticon