Tuesday, April 21, 2020

Jadi Hobby Gacor!! 7 Manfaat Telur Lebah Untuk Burung Kicau


Pecinta lovebird mungkin banyak yang belum tau akan keistimewaan telur lebah ini kan, karena memang beberapa orang belum tau manfaat telur lebah untuk burung kicaunya. Nah untuk kesempatan kali ini saya akan membahas tentang apa saja manfaat telur lebah ini dan apa saja kandungan dari telur lebah ini.

Tak hanya manusia saja yang memanfaatkan lebah sebagai sumber vitamin, tetapi keunggulan telur lebah ini juga mampu membuat burung kicau seperti murai batu, burung kacer, dan burung pleci ini mampu menambah stamina burung tersebut untuk berkicau lebih lama. Telur lebah ini sebenarnya sudah lama digunakan di beberapa negara seperti Vietnam, Thailand, Malaysia dan Tiongkok sebelum beberapa ramuan untuk sejenis lovebird ini muncul di negara kita ini. Pada penasaran kan apa saja keunggulan dari telur lebah ini, mungkin kalian bisa menyimaknya dibawah ini :

1. Meningkatkan Stamina Dan Energi Pada Burung Kicau
2. Membantu Menaikkan Mental Serta Siap Tarung Saat Diikutkan Kontes
3. Memulihkan Mental Burung Yang Tak Mau Berkicau Karena Mental Sudah Down
4. Membuat Burung Semakin Sering Berkicau
5. Menurunkan Berat Badan Burung
6. Menstabilkan Birahi Pada Burung


Untuk burung kacer ini ternyata sangat cocok karena sifat telur lebah ini yang lumayan panas membuat burung kacer yang awal mulanya loyo dan tak punya mental bertarung ketika burung ini memakan telur lebah akan merasakan efek yang sangat super duper. Apalagi ketika burung kacer ini memulai masa mabung atau perontokan bulu, telur lebah ini juga bisa digunakan untuk memancingnya karena hawa panas yang diberikan ini mampu merontokkan bulu burung kacer secara sempurna. Ini penting, jangan berikan telur lebah ini pada burung kacer terlalu banyak ya kawan, soalnya efek panasnya mampu untuk merontokkan bulunya seperti ulat hongkong.

Kalian masih bertanya - tanya kan apa saja sih kandungan telur lebah ini sehingga mampu membuat burung kicau lebih siap lagi untuk bertempur, simak beberapa ulasan dibawah ini :

1. Energi : 250 Kalori
2. Protein : 16.2g atau 64.8 Kalori
3. Lemak : 7.2g atau 64.8 Kalori
4. Karbohidrat : 30.2g atau 120.8 Kalori
5. Vitamin A Retinol : 42 nanogram
6. Vitamin E Alpha Tokoferol : 1mg
7. Vitamin K : 4 nanogram
8. Vitamin B1 : 0.7mg
9. Vitamin B2 : 1.22mg
10. Vitamin B6 : 0.04mg
11. Vitamin B12 : 0.1n anogram
12. Asam Pantotenat : 0.52mg
13. Niasin : 3.8mg
14. Sodium : 680mg
15. Kalium : 110mg
16. Fosfor : 110mg
17. Zat Besi : 3mg
18. Magnesium : 24mg

Nah itulah beberapa kandungan dari telur lebah yang bisa kamu ketahui, tetapi apa saja sih manfaat dari telur lebah itu sendiri? Yuk Simak Baik - baik :

Vitamin A
Vitamin A pada telur lebah ini mampu membuat penglihatan burung kicau ini menjadi lebih tajam lagi, khususnya untuk burung murai batu yang jika kekurangan vitamin A ini bisa membuat bengkakkan dikaki dan membuat kakinya menjadi berlilin.

Vitamin B1
Vitamin ini adalah vitamin yang mampu menjaga sistem syaraf dan otot pada burung, karena jika burung kekurangan vitamin ini akan terjadinya kejang kejang pada burung tersebut.

Vitamin B2
Vitamin B2 ini adalah vitamin yang mampu mengahasilkan sumber energi yang besar pada burung, apalagi jika burung tersebut mau diajak kontes, vitamin ini juga mampu membuat kualitas pada telur induknya menjadi lebih baik.

Vitamin B6
Vitamin ini berguna untuk menjaga kualitas kulit dan menjaga sistem syaraf pada burung murai, vitamin ini juga membantu burung murai untuk menjaga sistem pencernaannya ketika burung murai memakan serangga yang penuh protein.

Vitamin B12
Vitamin ini juga mampu menjaga kulit burung dan juga membuat penglihatan burung menjadi lebih tajam

Vitamin K
Vitamin ini berguna untuk kekuatan tulang dan pertumbuhan tulang, karena pada dasarnya burung yang kekuarangan Vitamin K ini bisa mengakibatkan tulang pada kakinya bengkok.

Vitamin B3
Vitamin ini berguna untuk menjaga sistem pencernaan pada burung ketika menyerap protein dari pakan yang baru saja dimakan.

Telur lebah ini sebenarnya dengan mudah didapatkan didalam sarangnya, karena tak banyak tempat yang disinggahi oleh lebah ini membuat para pecinta lovebird ini kesulitan mencari telur lebah ini. Oleh sebab itu kamu bisa membelinya ditoko kesayangan anda. Mungkin itu saja yang bisa saya tulis pada kesemapatan ini, dan semoga 7 manfaat telur lebah ini bisa bermanfaat buat kamu yang suka dengan lovebird. Salam


EmoticonEmoticon