Sunday, April 26, 2020

Ibu Hamil Wajib Tau!! 14 Manfaat Jambu Darsono Untuk Ibu Hamil


Jambu Dersono atau Jambu Darsono, ada juga yang menyebutnya Jambu Bol ini ternyata mempunyai banyak khasiat lo,  khususnya untuk ibu-ibu yang sedang mengandung calon buah hatinya. Jambu ini mempunyai tektur yang agak lembut tetapi daging lumayan padat, berbeda dengan jambu air lainnya.  Jambu ini mempunyai rasa yang manis, tetapi ada rasa sepet-sepetnya gitu, ya intinya jambu ini juga lumayan enak jika dikonsumsi bunda.

Jambu dersono ini paling banyak disukai dibandingkan dengan jambu air lainnya, karena memang rasa manis dan segar ini membuat jambu dersono ini agak meroket harganya, tapi jangan lihat harganya, tapi lihat manfaatnya biar kalian lupa dengan harganya. Kandungan yang mudah kita petik dari jambu ini adalah kandungan antioksidan vitamin c dan vitamin a yang kadarnya itu jauh lebih banyak dari buah buahan pada umumnya. Dan inilah beberapa manfaat jambu darsono khususnya untuk ibu hamil.

1. Mengontrol Tekanan Darah
Jambu darsono ini berperan penting untuk hamil khususnya untuk mengontrol tekanan darah ibu yang sedang hamil agar ibu yang sedang hamil memiliki tekanan darah yang normal.

2. Mengandung Vitamin A
Kandungan vitamin A yang ada dalam jambu darsono ini berperan penting untuk ibu hamil agar sistem kekebalan tubuh ibu hamil menjadi meningkat dan ibu hamil menjadi tidak mudah sakit.

3. Mengandung Antibodi
Kandungan vitamin A pada jambu darsono ini juga berperan sebagai penyuplai sel darah putih dan memberikan kesehatan pada mata ibu hamil

4. Mengandung Vitamin C
Kandungan vitamin C ini sendiri berguna sebagai mengontrol sel yang ada dalam tubuh ibu hamil, Vitamin C ini juga berperan memperbaiki sel sel yang ada dalam tubuh ibu hamil agar selalu sehat.

5. Memperlancar Zat besi
Kandungan vitamin yang sangat banyak dari jambu dersono ini ternyata berperan sebagai memperlancar zat besi yang tentunya sangat penting untuk kesehatan ibu hamil.

6. Mengandung Anti Oksidan Yang Tinggi
Anti Oksidan dalam jambu darsono ini berguna untuk menjaga sperma dari radikal bebas, dan juga membantu melindungi sperma yang masuk kedalam sel telur.

7. Memperlancar Proses Persalinan
Mengkonsumsi secara rutin jambu darsono ketika memasuki minggu ke-35 keatas ternyata sangat baik, karena kandungan jambu darsono ini dapat mengurangi kontraksi pada otot. jambu darsono ini juga baik dikonsumsi untuk ibu hamil muda yang sering merasakan mual, karena kandungan jambu darsono ini ternyata efektif mengurangi rasa mual untuk ibu hamil muda.

8. Mengandung Banyak Nutrisi
Karena kandungan nutrisi yang jauh lebih banyak dari buah lain ternyata jambu dersono ini berguna untuk menjaga dan memperkuat janin dan embrio.

9. Mempunyai Kandungan Air Yang Tinggi
Pada umumnya suhu tubuh pada ibu hamil ini akan relatif meningkat karena memang seperti itu kondisi yang dirasakan oleh ibu hamil, dan jambu dersono ini ternyata mampu mengurangi rasa haus ketika sedang memakan jambu darsono ini.

10. Menghindari Dehidrasi Pada Ibu Hamil
Terkadang ibu yang sedang hamil ini tidak begitu suka minum air kan? karena rasanya kurang nikmat minum segelas air saja, oleh karena itu jambu darsono menjadi solusi. Karena kandungan air yang sangat banyak dan juga rasa yang manis dan segar ini ternyata mampu mengurangi resiko dehidrasi pada ibu hamil, dan juga serta menjaga jantung dan ginjal.

11. Menambah Sel Darah Merah
Karena kandungan khusus dari jambu darsono ini ternyata mampu memproduksi sel darah merah yang ternyata sangat penting untuk ibu dan calon buah hatinya ini.

12. Penyeimbang Kadar Elektrolit
Kandungan vitamin dan mineral yang banyak dari jambu darsono ini ternyata juga mampu menyeimbangkan kadar elektrolit yang dibutuhkan ibu hamil.

13. Kaya Akan Serat
Ternyata dibalik banyaknya vitamin dan mineral yang terkandung dalam jambu darsono ini ternyata jambu ini juga mengandung banyak serat, tentunya serat ini sangat penting bagi ibu hamil yang fungsinya untuk melancarkan sistem pencernaan ibu hamil.

14. Memperlancar Keluarnya Air Seni
Kandungan serat yang banyak pada jambu darsono ini ternyata sangat ampuh untuk memperlancar keluarnya air seni pada ibu hamil, dan juga serat ini  membantu cegah gangguan kemih dan ginjal yang disebabkan air seni tidak lancar.

Itulah beberapa manfaat jambu darsono untuk ibu hamil muda dan ibu hamil yang akan melakukan persalinan, tapi ada hal yang perlu diingat yaitu konsumsi jambu darsono dengan sewajarnya, karena apapun yang bermanfaat jika dikonsumsi secara brutal maka tidak akan membuahkan hasil apapun. Semoga artikel ini membantu. Salam


EmoticonEmoticon