Wednesday, April 22, 2020

Jangan Dibuang!! Ternyata Ada 9 Manfaat Kulit Kentang Yang Baik Untuk Rambut


Pada dasarnya banyak yang beranggapan bahwa kulit kentang itu hanyalah sebuah sampah yang harus dibuang, tetapi siapa sangka bahwa kulit kentang ini ternyata sangat bagus untuk kesehatan rambut. Selain sangat baik untuk kesehatan rambut, ternyata kulit kentang juga membuat rambut menjadi lebih kuat lagi lo, jadi rambut tidak mudah rontok.

Kentang merupakan sebuah umbi umbian yang dagingnya banyak dikonsumsi manusia sebagai bentuk makanan yang kaya akan manfaatnya, tetapi pernah terfikir ndak sih kalau kulitnya pun juga banyak sekali manfaatnya. Oleh karena itu disini akan mengupas tunta tentang 9 manfaat kulit kentang untuk kesehatan dan kekuatan rambut.

Baca Juga : 6 Jenis Creambath Dengan Metode Herbal

1. Mengatasi Uban (Rambut Putih)

Uban atau rambut berwarna putih memang membuat kita menjadi tidak percaya diri ketika uban itu terlihat dirambut kita. Uban itu sendiri juga disebabkan karena terlalu sering gonta ganti sampo atau memang sel kulit rambut yang sudah rusak. Tapi jangan khawatir, karena dengan mengguanakan kulit kentang ini masalah ubanmu akan segera kelar. Caranya cukup rebus beberapa kulit kentang itu dengan menggunakan 2 gelas air, jika kulit kentangnya lumayan banyak kamu bisa menggunakan 3 gelas air, tunggu sampai mendidih lalu ketika sudah mendidih kamu bisa mengoles rambutmu dengan menggunakan kuas. Lakukan cara ini dengan rutin maka dengan hitungan hari masalah ubanmu akan segera kelar.

2. Menumbuhkan Rambut Botak

Rambut kurang lebat? atau punya botakan rambut? biasanya didepan sih, jangan risau karena dengan menggunakan kulit kentang ini kamu bisa membuat botak yang ada dikepalamu itu menjadi lebat tumbuh rambut lagi. Caranya cukup simpel hancurkan saja kentang utuh, lalu rebus hingga mendidih, setelah mendidih saring air kentang itu kedalam gelas, lalu masukkan 1 butir telur dan tambahkan 1 sendok susu kental manis. Jika sudah aduk hingga rata, lalu usapkan dibagikan kepala yang botak, jangan lupa berikan sedikit pijatan dikepala. Lakukan cara ini seminggi 2-3 kali ya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Melebatkan Rambut

Rambut kamu jarang-jarang? jangan panik karena dengan menggunakan air rebusan kulit kentang yg sudah saya beberkan di nomer 1 tadi ternyata juga mampu untuk melebatkan rambut yang jarang - jarang lo. Karena kandungan Vitamin B pada kulit kentang ini ternyata sangat baik untuk melebatkan rambut, disisi lain vitamin B ini juga sangat bagus untuk kesehatan kulit rambut.

4. Sehat Untuk Rambut
Kandungan dari air rebusan kulit kentang ini ternyata sangat baik untuk akar rambut, jika rambut kamu sering rontok ternyata menggunakan air rebusan kulit kentang ini ternyata sangat efektif untuk memperkuat akar rambut.

5. Mengatasi Rambut Rontok

Ini merupakan masalah penting untuk para kaum hawa ye kan, rambut rontok ini sangatlah mengganggu, sudah menggunakan beberapa merk sampo tetap saja rontok, tapi tenang saja begini tipsnya. Rebus kulit kentang, lalu saring air rebusan tadi tapi jangan lupa tambahkan gel lidah buaya, aduk hingga rata lalu usapkan pada rambut lalu tunggu 15 menit, lakukan cara tersebut 3-4 kali dalam sebulan agar kamu mendapatkan hasil yang sempurna.

6. Mengatasi Rambut Lepek Dan Kering

Rambut kering dan lepek ternyata mampu membuat rambut menjadi bercabang lo, dan ternyata kulit kentang juga bisa menjadi solusi rambut kering dan lepek. Karena pada kandungan kulit kentang ini mengandung nutrisi yang baik untuk rambut, dan menjadikan rambutmu lebih lembab dan tidak kering, caranya cukup menggunakan cara yang pertama, lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang sempurna.

7. Menjadikan Rambut Lebih Berkilau

Pengen kesalon agar rambut berkilau tapi belum ada dana? Udah pakek cara yang sederhana, caranya cukup mudah hancurkan kentang secara merata lalu rebus air tersebut tunggu hingga mendidih terus saring airnya. Tambahkan 1 butir telur dan satu sendok susu kental manis aduk hingga rata, oleskan pada rambut hingga merata, tunggu 10 - 15 menit lalu bilas hingga bersih. Lalukan cara tersebut 3-4 kali dalam sebulan maka lihat hasilnya.

8. Kaya Akan Vitamin Yang Dibutuhkan Rambut
Kentang merupakan umbi kaya akan nutrisi dan vitamin, tak hanya baik untuk tubuh ternyata kentang juga sangat baik untuk memberikan nutrisi dan vitamin pada rambut. Kandungan nutrisi dan vitamin pada rambut ini meliputi Vitamin B, Vitamin C, Zat Besi Dan Zinc, semua kandungan yang ada dalam kentang ini juga sangat baik untuk rambut. Apalagi Zat Besi dan Zinc yang mampu memperbaik kerusakan pada sel rambut.

9. Sebagai Pengganti Sampo
Selain mampu memperbaiki dan meyehatkan rambut, ternyata air rebusan kulit kentang ini juga menjadi sampo yang kaya akan nutrisi dan vitamin alami tanpa bahan pengawet. 

Itulah 9 manfaat kulit kentang yang harus kamu tau, karena masih banyak orang diluar sana yang menganggap kulit kentang itu menjadi sampah organik, tapi semoga dengan adanya artikel ini kita bisa mengambil sisi positif dari manfaat kulit kentang. Semoga artikel ini membantu kalian semuanya ya. Salam


EmoticonEmoticon