Sunday, April 19, 2020

Manis Dan Menyegarkan!!! Menu Takjil Kekinian Bulan Puasa Yang Mudah Dibuat

Takjil merupakan makanan atau minuman yang biasanya menjadi menu pembuka ketika seseorang sudah melakukan puasa. Adat ini sampai saat ini sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia lo, jadi sudah tidak tidak asing lagi kata takjil bagi orang Indonesia. Karena memang belum afdol menikmati menu buka puasa sebelum menyantap takjilnya dulu hehe.

Beberapa orang kadang bosan dengan takjil yang itu itu mulu, jadi maka dari itu saya akan mengulas tentang beberapa takjil kekinian tapi sangat mudah dibuat. Karena menu takjil yang akan saya bahas ini dijamin kamu akan merasakan kesegaran dan kelezatan dari menu - menu takjil yang akan kita bahas disini, jadi simak ulasannya baik baik ya.

1. Sari Kedelai

Sari kedelai disamping kaya akan manfaat disisi lain sari kedelai ini juga sangat menyegarkan lo. Sari kedelai ini juga mudah sekali dijumpai didepan rumah, tapi usahakan kalau membeli sari kedelai jangan yang sudah dicampur gula dan garamnya, melainkan kamu beli yang belum ada rasanya agar kamu bisa menakar sendiri gula dan garamnya, akan lebih nikmat lagi kalau ditambah es batu. 

2. Es Kacang Ijo Kekinian

Es kacang ijo ini berdeda lo dengan yang lain, karena bahan dasarnya bukan cuma kacang ijo saja, melainkan kamu bisa menambahkan buah-buahan, coklat, dan agar juga lo, dan jangan lupa dikasih susu kental manis agar es kacang ijo yang kamu buat bisa menjadi lebih nikmat.

3. Es Pisang Ijo

Apalagi yang ini tak kalah segarnya, es pisang ijo juga menjadi menu takjil yang sedang populer, apalagi kamu juga mudah sekali mendapatkan bahan-bahannya di warung terdekat kamu.

4. Pudding Chocolatos

Mudah dan simpel sekali membuatnya, pudding chocolatos ini juga sedang ramai dibicarakan. Karena pembuatannya juga sangat mudah dan bahan yang dibutuhkan juga lebih mudah didapatkan. Jadi buat kamu yang suka dengan coklat kamu bisa membuat pudding ini dengan menambah toping yang kamu suka.

5. Donat Kentang

Manis, lembut dan agak bikin kenyang adalah istilah yang cocok untuk si donat kentang ini, ternyata mudah sekali lo membuat donat kentang. Bahan yang dibutuhkan sih juga lumayan mudah tetapi kamu harus agak merogok kocek ya soalnya kentangnya itulo yang agak mehong.

6. Pisang Coklat

Kali ini bisa dibuat es dan juga bisa disajikan hangat ya kawan, soalnya ada beberapa teman kita yang berkreasi membuat es pisang coklat. Ya walaupun agak ribet kalau membuat es pisang coklat tetapi pisang coklat biasa juga sudah bikin lumer dilidah kok hehe.

7. Telur Gulung

Jajanan waktu SD ini memang masih populer sampai saat ini, karena beberapa orang malah berkreasi tentang telur gulung ini. Membuatnya sangat sangat mudah kok, jadi dijamin kamu ndak akan kecewa ketika kamu membuat si telur gulung ini.

8. Onde Onde Coklat

Ini nih makanan tradisional tapi malah jadikan bahan experimen, jadinya ya seperti ini. Onde onde yang mulanya diisi dengan kacang ijo, ternyata juga bisa diisi dengan coklat juga lo, ada juga yang diisi dengan keju. Jadi isi dalam onde onde ini kamu bisa kreasikan sesukamu ya, asal jangan diisi dengan cabai.

9. Nugget Pisang Coklat

Aduh yang ini juga ndak salah bikin lumernya, saya yakin kamu juga bakalan ngiler ketika kamu membuatnya. Membuat nugget pisang coklat memanglah mudah tetapi sekarang juga sudah banyak beberapa orang yang membuat nugget pisang, jadi kalau kamu ndak mau ribet ya beli saja hehe.

10. Es Boba Mutiara

Teh Tarik atau Milk Tea ini juga bisa menjadi referensi kamu untuk membuat takjil lo, kalau kamu susah untuk mencari bobanya kamu tinggal menggantinya dengan mutiara. Karena saya yakin pasti kamu lebih mudah mendapatkan bahannya.

11. Klepon Coklat

Klepon coklat ini juga sedang trending lo, karena beberapa orang juga mengubah isi klepon yang asal mulanya parutan kelapa dicampur gula merah sekarang malah diganti dengan coklat, jadi kebayang dong rasa manisnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya tulis untuk kesempatan kali ini, dan saya akan semaksimal mungkin untuk selalu mengupdate beberapa referensi menu takjil dibulan puasa ini. Salam


EmoticonEmoticon