Saturday, April 18, 2020

Aneka Referensi Menu Buka Puasa Unik Sederhana Tapi Bikin Ketagihan


Berbuka puasa merupakan waktu yang paling dinantikan oleh seluruh umat islam ketika sudah melaksanakan rukun islam yang wajib dijalankan. Oleh karena itu artikel ini akan mengupas seluruh menu berbuka puasa sederhana yang wajib kamu coba, dan saya jamin kamu akan merasakan nikmat ketika menyantap makanan ini ketika kamu sedang melaksanakan berbuka puasa bersama keluarga.

Oh iya belum lengkap juga rasanya kalau berbuka puasa tanpa menyantap menu takjil yang manis dan menyegarkanBeberapa orang tentunya memiliki selera yang berbeda beda kan, ada yang ingin menu berbuka puasanya yang segar, ada juga yang ingin menu buka puasanya itu yang rendah kalori dan ada juga lo yang menu buka puasanya itu versi anak kos. Langsung saja ya kita simak sama-sama agar saya dan kalian semua bisa tau apa saja makanan yang bisa menjadi referensi untuk menu buka puasa.

1. Sayur Sop Ceker

Sayur sop ceker ini adalah referensi menu buka puasa yang pertama karena sayur sop ini adalah sayur yang sangar segar jika disantap ketika buka puasa. Menu ini juga sangat praktis penyajiaannya dan juga bahan bahan yang dibutuhkan pun juga mudah sekali didapatkan.

2. Sayur Lodeh Jepan

Sayur lodeh jepan / gondes ini juga tak kalah segarnya dengan sayur sop ceker yang baru saja kita bahas, ya walaupun sayur lodeh jepan ini menggunakan santan sebagai kaldunya tetapi sayur lodeh ini juga sangat segar jika disantap ketika berbuka puasa dan sahur.

3. Sayur Lodeh Tahu Tempe

Dibandingkan dengan sayur lodeh jepan, sayur lodeh tahu tempe ini juga tak kalah enaknya lo. Karena tahu dan tempe yang di goreng setengah matang dan dibuat sayur lodeh ini menambah citra rasa yang ada dalam sayur lodeh tersebut, karena rasa tempe dan tahunya ini akan menyatu dengan sayur lodehnya, dan sayur lodeh tahu tempe ini juga bisa dipanaskan sebagai menu sahur juga.

4. Ceker Setan

Tuh olahan kuliner Indonesia yang pernah viral pada masanya, buat kamu yang suka dengan makanan pedas kamu juga bisa membuat ceker setan sebagai menu buka puasa dengan rasa yang nikmat dan pedas.

5. Telur Balado

Makanan ini juga tak kalah enaknya dengan si ceker setan, telur balado ini juga menjadi makanan favorit buat beberapa kalangan masyarakat yang tidak suka daging. bahan - bahannya juga sederhana hanya menggunakan telur rebus dan dioseng menggunakan bumbu ceker setan, saya jamin telur balado menjadi menu buka puasa yang sangat nikmat.

6. Oseng - Oseng Jamur Tiram

Ini nih makanan kesukaan admin disini hehe, jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur yang bisa dikonsumsi ketika berbuka puasa. Rasa lezat yang tiada duanya ini mampu mengombang ambingkan lidah kita saat berbuka puasa ini, karena oseng oseng jamur tiram ini membuat orang yang menyantapnya akan selalu terbayang bayang akan citra rasa yang khas dari jamur tiram ini.

7. Nasi Kucing

Sederhana tapi nikmatnya luar biasa, Nasi kucing ini juga menjadi andalan beberapa masyarakat yang pernah mencicipi kuliner Indonesia ini. Dengan sambal terasi yang aromanya sangat sedap dan juga dihiasi dengan ikan pindang yang nikmat tiada tara ini juga mampu menggoyang lidah kamu ketika berbuka puasa nanti.

8. Pecel Lele

Aduh kalo yang ini mah tidak kalah gurihnya dengan nasi kucing ya kawan, karena pecel lele ini juga mampu menggoyang lidahmu dengan kencang, apalagi kalau lalapannya juga penuh. Kalau admin sendiri lalapan daun kemangi dan gubis mah udah cukup hehe.

9. Sambal Tumpang

Nikmatnya sambel tumpang dengan campuran sambal kacang ini juga sangat menggugah selera makan. Dan saya jamin waktu berbuka puasa kamu tidak akan pernah ngecewain, karena aroma dari sambal tumpang ini memiliki aroma yang lain dari sambal sambal yang pernah kamu temuin, saya jamin deh.

10. Sayur Bening Daun Kelor

Hidup memang tak selebar daun kelor, tapi siapa sangka bahwa daun kelor ini juga banyak kelebihan, apalagi buat kamu yang pagi siang dan sore hari bekerja untuk anak istri. Daun kelor ini mampu menghilangkan rasa pegal juga lo, jadi ketika kamu berbuka puasa dengan sayur bening daun kelor ini dijamin stamina kamu akan menjadi full lagi deh, jadi tidak jadi malasnya untuk melakukan sholat teraweh nanti.

Itulah beberapa menu buka puasa yang unik dan wajib kamu coba, karena beberapa menu makanan yang saya hadirkan untuk kalian semua ini jarang sekali yang memasaknya, jadi kamu adalah orang yang beruntung ketika membaca referensi menu buka puasa yang saya sajikan. Dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengupdate makanan yang akan menjadikan buka puasa kamu menjadi nikmat. Salam


EmoticonEmoticon