Saturday, May 9, 2020

[Boleh Dicoba] 4 Pijatan Sederhana Agar Bayi Cepat Berjalan Lancar


Memiliki buah hati yang sudah hampir berusia dua tahun tapi belum mampu berjalan mungkin membuat para bunda merasa khawatir, karena takut kalau terjadi hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu melakukan terapi atau beberapa cara medis lainnya ternyata mampu untuk membuat bayi yang mulanya belum mampu berjalan dapat berjalan dengan semestinya.

Tetapi kali ini ada beberapa tips untuk bunda untuk memijit secara sederhana dan teratur yang ternyata sangat ampuh untuk membuat sang buah hati agar cepat berjalannya. Tetapi jika melakukan pijitan yang akan saya jelaskan harus didukung dengan latihan ya bunda agar sibuah hatinya mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Urut Pada Bagian Paha

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pijit pada bagian paha bayi, tapi gunakan baby lotion atau minyak bayi agar tidak terjadinya lecet pada kulit bayi yang sensitif. Jika sudah lakukan pengurutan secara berlahan tapi pasti, lakukan pengurutan keatas dan kebawah secara berlahan, lakukan pada kedua paha kira-kira 10 sampai 15 menit perharinya.

2. Pijat Pada Bagian Tungkai Bayi

Setelah melakukan pengurutan pada paha bayi maka lakukanlah pijatan pada tungkai bayi sampai tumit bayi, caranya cukup mudah yaitu dengan cara menepuk-nepuk telapak kaki bayi dengan berlahan dan pasti hingga 10 menit saja. Setelah itu putar telapak kaki bayi dengan berlahan searah jarum jam dan sebaliknya, lakukan cara ini setiap hari.

3. Pijat Pada Bagian Betis

Nah langkah selanjutnya ada pemijatan pada bagian betis bayi, pemijatan ini meliputi bagian betis sampai dengan bagian telapak kaki ya bunda. Lakukan dengan sedikit tekanan ya bunda dengan jempol, tapi jangan terlalu menekan agar bayi tidak merasakan sakit. Setelah itu tekan tekan lagi pada bagian telapak kaki dengan sangat sedikit tekanan.

4. Pijatan Pada Telapak Kaki Bayi

Ini adalah pijatan yang sangat penting ya bunda, karena pada daerah ini adalah sebagai tumpuan bayi berjalanan nantinya oleh karena itu pijatan pada daerah telapak adalah hal yang penting. Caranya dengan menepuk nepuk telapak kaki dan memijat menggunakan jempol bunda ya, lakukan cara ini 10 hingga 15 menit lamanya, lakukan cara ini dengan teratur agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi bunda ya. Dan semoga sikecil bisa cepat lancar berjalannya, tetapi tekhnik pijatan ini harus didampingi dengan latihan berjalan ya bunda, jadi tidak hanya dipijat saja, tetapi harus diimbangi dengan latihan belajar berjalan. Salam


EmoticonEmoticon