Friday, May 8, 2020

Pengen Punya Wajah Glowing? Inilah 9 Manfaat Buah Plum Untuk Perawatan Wajah Alami


Buah plum merupakan sebuah buah yang banyak sekali khasiatnya, dengan rasa yang manis asam dan menyegarkan ini ternyata mampu menyedot dikalangan masyarakat. Karena buah ini dapat dikonsumsi secara langsung atau juga bisa menjadi sebuah campuran kue atau makanan lainnya, jadi secara tak langsung banyak sekali yang menyukai buah ini, walau buah ini memiliki harga yang cukup merogoh kocek agak dalam tetapi jangan salah bahwa buah ini ternyata banyak sekali manfaatnya.

Contohnya Seperti : 7 Manfaat Buah Plum Sebagai MPASI Pada Bayi

Tapi walaupun buah ini dibilang buah yang sedikit mahal, ternyata buah ini juga bisa digunakan sebagai masker wajah atau Face Scrub lo, jadi buat kamu yang pengen wajahnya nampak putih bersih dan glowing menggunakan masker buah plum ini juga sangat cocok. Karena beberapa wanita dinegara kita sudah banyak yang beralih kedalam metode alami dalam merawat wajah, karena ada beberapa dari mereka yang tidak cocok memakai masker wajah dari bahan kimia.

Oleh karena itu disini kita akan membahas tentang apa saja sih khasiat dari buah plum untuk menjadi metode alami dalam merawat wajah kita agar tampak glowing. Inilah beberapa manfaat buah plum untuk perawatan wajah sebagai berikut :

1. Tinggi Antioksidan
Dibandingkan dengan buah buahan yang lain, ternyata kandungan Antioksidan dalam buah plum ini paling atas levelnya. Jadi tak heran jika buah plum ini sekarang sudah banyak dimanfaatkan sebagai masker wajah, karena manfaat dari Antioksidan buah plum ini adalah salah satunya menangkal radikal bebas pada kulit ketika terkena sinar UV, sehingga Antioksidan pada buah plum ini menjaga agar kulit benar benar terlindungi.

2. Kaya Vitamin C
Kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah plum ini juga terbilang sangat tinggi, vitamin c ini sangat diperlukan buat kamu yang sering terpapar sinar matahari secara langsung dan sinar UV. Kegunaan dari vitamin c pada buah plum ini adalah mengontrol produksi colagent pada kulit, agar kulit menjadi terjaga kesehatannya dari dalam.

3. Kulit Menjadi Lebih Kenyal
Nah ini adalah hasil dari kandungan colagen jika tercontrol karena buah plum, jika produksi colagen pada kulit sudah optimal maka akan menjadikan kulit menjadi lebih kencang dan tampak glowing. Dan tidak hanya itu saja, manfaat lainnya juga membantu memudarkan garis halus dan kerutan pada wajah.

4. Memanjakan Kulit
Untuk meremajakan kulit agar wajah terlihat tampak selalu lebih muda, disamping mengurangi kegiatan marah marah, ternyata ada beberapa vitamin yang harus terpenuhi lo, contohnya seperti Vitamin C, Vitamin E, Vitamin A Dan juga beberapa nutrisi seperti Beta Caroten. Nah semua nutrisi yang baru saja saya sebutkan semuanya ada dalam buah plum apalagi ditambah dengan Antioksidan yang tinggi pada buah plum ini akan mampu untuk meremajakan kulitmu agar tampak selalu lebih muda.

5. Nutrisi Alami Untuk Kulit
Kandungan yang banyak pada buah plum ini seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Beta Coretan Dan serta kandungan Antioksidan yang banyak sangat baik dikonsumsi sebagai superfood agar mampu meremajakan kulit setiap hari.

6. Mencegah Dan Mengobati Jerawat
Jerawat merupakan sebuah musuh abadi bagi seorang wanita, karena jerawat ini membuat wanita menjadi tidak percaya diri walau ada satu jerawat saja. Jerawat itu disebabkan karena banyaknya kotoran dan minyak pada pori pori wajah yang menumpuk, tetapi jerawat juga bisa muncul ketika wanita sedang mengalami menstruasi. Nah dengan menggunakan masker dari buah plum ternyata sangat ampuh untuk mencegah dan juga membuang jauh jauh bekas jerawat sekalipun.

7. Mencegah Penuaan Dini
Karena terkena radikal bebas, sering terpapar sinar matahari langsung, terlalu lama terkena sinar UV ataupun karena sering marah marah ternyata sebagai penyebab utama penuaan dini. Nah dengan mengkonsumsi buah plum secara rutin tapi tidak berlebihan dan juga rutin memakai masker dari buah plum ini ternyata sangat ampuh untuk mencegah secara luar dalam penuaan dini.

8. Melembabkan Kulit
Dengan mengkonsumsi jus dari buah plum ini secara rutin tapi tidak berlebihan dan juga menggunakan buah plum sebagai masker pada siang dan malam hari ternyata sangat baik membuat kulit menjadi lembab. Karena kandungan nutrisi yang sangat cukup banyak dari buah plum ini ternyata sangat berkhasiat sebagai zat aktiv pelembab kulit, sehingga mencegah kulit menjadi kering dan juga menjadikan kulit wajah menjadi lebih kencang dan awet muda.

9. Sebagai Perawatan Wajah Secara Alami
Mungkin sekarang sangat banyak berbagai produk yang memiliki kandungan bahan kimia yang banyak, dan kita juga belum tau apakah produk itu berbahaya atau tidak untuk wajah kita, nah oleh sebab itu menggunakan masker wajah menggunakan buah plum ini ternyata sudah mencukupi apa saja yang dibutuhkan kulit kita, termasuk wajah kita, jadi jika kamu menginginkan perawatan wajah secara alami mungkin menggunakan buah plum sebagai perawatan wajah secara alami adalah solusi terbaik.

Eh baca Juga : Manfaat Sabun Dosting Yang Sedang Viral

Mungkin itu saja yang bisa saya tulis pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, dan semoga artikel ini mampu menjadikan kita wawasan agar wawasan kita menjadi lebih luas lagi. Jagalah wajah kita sebaik mungkin, telusuri kebenaran dari merawat wajah secara alami agar tidak menjadikan hal yang tidak diinginkan. Salam


EmoticonEmoticon