Sunday, December 6, 2020

Perlu Diketahui 8 Makanan Yang Cocok Dikonsumsi Bagi Penderita Asam Lambung


Asam lambung penyakit kronis yang harus diwaspadai, karena penyakit ini bisa menjadi penyakit kronis hingga akut.
Asam lambung sendiri merupakan sebuah penyakit yang mengiritasi pada bagian dalam saluran pencernaan. Penyakit ini tentu saja sangat berbahaya bagi kalangan anak muda maupun orang dewasa.

Dan disini saya akan memberikan sebuah tips yang dapat menjadi referensi untuk kamu yang mengalami penyakit ini, ini beberapa makanan yang cocok untuk kamu yang menderita penyakit asam lambung.

1. Putih Telur Rebus

Putih telur merupakan makanan yang sangat cocok untuk dikonsumsi ketika asam lambung sedang kumat, tetapi perlu dihindari bagian kuning telur, karena kandungan kuning telur terdapat lemak yang tinggi sehingga dapat memperparah lambung anda.

2. Buah Pisang

Buah pisang ternyata sangat ampuh untuk menetralisir asam lambung pada tubuh anda, buah pisang ini juga mampu meringankan gejala asam lambung. Itu semua disebabkan karena kandungan keasaman pada buah pisang ini sangatlah rendah yaitu 4,5 - 5,2 pH.

3. Sayur Mayur Hijau

Beberapa sayuran hijau seperti Brokoli, Kacang Hijau, Bayam, Seledri Dll ternyata memiliki tingkat keasaman yang sangat rendah, sehingga beberapa sayuran ini merupakan makanan terbaik untuk asam lambung. Karena jika tingkat keasamannya rendah maka akan meringankan gejala refluks pada tubuh anda.

4. Oatmeal

Sebenarnya ini adalah makan yang cocok untuk dikonsumsi untuk Anda yang sedang diet, tetapi jangan salah sangka bahwa makanan ini ternyata juga sangat cocok untuk Anda yang menderita penyakit asam lambung. Karena Oatmeal merupakan makanan yang mengandung gandum, dan gandum itu sendiri kaya akan serat sehingga mampu menyerap asam lambung pada tubuh, sehingga mencegah isi lambung naik kembali.

5. Jahe



Jahe merupakan obat herbal yang memiliki sifat antiradang, sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi bagi penderita asam lambung. Selain sangat bagus untuk penderita asam lambung ternyata jahe juga sangat cocok untuk penderita penyakit pencernaan lainnya.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya ternyata memiliki kandungan yang sangat bagus untuk tubuh, bukan hanya untuk rambut, melainkan lidah buaya sangat bagus dikonsumsi sebagai pengobatan alami dan tentu saja sangat bisa untuk merawat bagian sistem pencernaan dan GERD.

7. Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak merupakan solusi terbaik bagi penderita asam lambung, konsumsi seperti paha ayam atau dada ayam tanpa kulit. Jika ingin makan daging sapi anda juga bisa mengkukusnya atau memanggangnya, hindari mengolah daging dengan cara menggorengnya karena hal itu dapat memperburuk gejala refluks.

8.Perasan Bengkoang 

Dengan meminum perasan bengkoang ini ternyata dapat meredakan serta membuat sistem pencernaan yang dingin. Perasan bengkoang ini ternyata sangat ampuh dijadikan pengobatan alami bagi penderita asam lambung.

Itulah beberapa makanan yang cocok untuk penderita asam lambung, semoga beberapa makanan tersebut mampu mengurangi risiko asam lambung yang lebih kuat, sekian dari saya. Salam



EmoticonEmoticon