Friday, December 18, 2020

Selain Baik Untuk Rambut Sikecil Masih Ada 7 Manfaat Sampo Bayi Yang Berguna Untuk Orang Dewasa


Sampo bayi merupakan sebuah produk yang dikhususkan untuk bayi, karena dalam kandungan sampo bayi ternyata sangat sedikit kandungan bahan kimia yang tentunya sangat baik bagi kulit dan rambut bayi yang masih sensitif.

Tapi apakah kalian tahu bahwa sampo bayi sangat berguna untuk kehidupan orang dewasa? Karena masih banyak sekali orang yang belum tahu tentang ini. Dan oleh karena itu disini saya akan menjelaskan tentang apa saja manfaat dari sampo bayi didalam kehidupan orang dewasa.

Inilah beberapa manfaat sampo bayi yang berguna bagi kehidupan orang dewasa yang wajib kamu tau.

1. Mampu Membersihkan Make Up
Make up digunakan sebagai mempercantik wajah seorang wanita maupun pria, agar terlihat lebih pede dan juga akan menampilkan aura yang lebih enak dipandang mata. M bbake sendiri bisa berupa bedak, BB Cream, Lipstik dll.

Ternyata membersihkan make up dengan menggunakan sampo bayi ini sangatlah aman karena kandungan bahan kimia yang terkandung dalam sampo bayi sangat sedikit, dan juga sampo bayi ini mengandung kandungan anti perih pada daerah sensitif di area wajah sehingga sangat baik digunakan pada kulit wajah.

Untuk menggunkanan pembersih make up dengan menggunakan sampo bayi ini sangatlah mudah yaitu dengan mencampurkan sampo bayi secukupnya pada air hangat lalu oleskan pada wajah yang terdapat make up secara berlahan dengan menggunakan tisu atau kapas.

2. Untuk Membersihkan Kompor
Kompor merupakan alat memasak yang cepat sekali kotor, noda minyak ataupun noda hitam kadang-kadang sangat banyak pada bagian kompor. Ternyata dengan membersihkan kompor menggunakan sampo bayi ini sangat ampuh untuk menghilangkan noda-noda yang membandel pada area kompor.

Untuk caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan air secukupnya dan lalu campurkan sampo bayi pada air tersebut, setelah itu gosok area kompor terutama pada daerah yang sangat kotor dengan menggunakan spon secara berlahan sampai bersih.

3. Menghilangkan Bau Kaki
Manfaat sampo bayi yang selanjutnya adalah menghilangkan bau pada area kaki. Selain dapat menghilangkan bau pada kaki ternyata sampo bayi juga mampu menghaluskan kulit kaki secara maksimal.

Caranya juga sangat mudah sekali, cukup lumuri kaki dengan menggunakan sampo bayi secara merata, setelah itu bungkus kaki menggunakan kaos kaki. Lakukan cara itu pada waktu malam menjelang tidur, ketika paginya kamu bisa membasuh kaki yang anda lumuri dengan menggunakan sampo bayi dan lihat hasilnya.

4. Membersihkan Alat Make Up
Selain dapat membersihkan make up dengan tanpa menimbulkan rasa perih pada daerah tertentu pada wajah. Ternyata sampo bayi juga mampu membersihkan beberapa alat make up seperti kuas, sisir, brush dll.

Caranya sangatlah sederhana yaitu dengan menyiapkan air hangat dan langsung tuang secukupnya sampo bayi dan rendam beberapa alat make up yang perlu dicuci. Ketika merendam  lakukan beberapa penggosokan pada alat make up secara berlahan dan sampai bersih.

Jangan risau kalau tidak bersih, karena mencuci alat make up dengan menggunakan sampo bayi ternyata sangat ampuh untuk membersihkan alat make up dengan bersih tuntas.

5. Menghilangkan Noda Kuning Pada Baju Putih
Keringat yang menempel pada baju ataupun kaos yang berwarna putih sangatlah sulit untuk dibersihkan, walaupun direndam dengan menggunakan deterjen pun tidak akan menghilangkan secara sempurna. Oleh karena itu menggunakan sampo bayi ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan noda kuning pada pakaian berwarna putih.

Caranya mudah kok, yaitu dengan menuangkan secukupnya sampo bayi pada daerah yang memiliki noda kuning, biasanya pada daerah ketiak. Lalu gosok menggunakan sikat pada daerah yang dilumuri sampo bayi tersebut, setelah itu diamkan 15-20 menit, lalu bilas sampai bersih dan lihat hasilnya.

6. Pengganti Cream Saat Cukur
Buat kamu yang kehabisan stok cream cukur kamu bisa menggantinya dengan menggunakan sampo bayi. Mencukur bulu pada kumis atau ketiak dengan menggunakan sampo bayi ternyata juga sangat efektif khasiatnya.

Caranya yaitu dengan menuangkan sampo bayi pada tangan dan buatlah busa ditangan, setelah itu baluri busa sampo bayi pada daerah yang akan dicukur seperti kumis, jenggot, dan ketiak. Dengan menggunakan sampo bayi sebagai pengganti cream cukur ternyata sangat efektiv, disisi lain kandungan sampo bayi yang anti perih.

7. Melicinkan Resleting Yang Susah
Resleting yang sudah aus pada jaket atau rok kebanyakan orang langsung dibawa ketukanv jahit dan langsung diganti yang baru kan? Ternyata hal itu bisa diakalin dengan menggunakan sampo bayi. Kenapa sampo bayi bisa memperbaikinya? Karena kandungan khusus pada sampo bayi yang mampu membuat logam kembali bergerak.

Untuk cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan air yang ditaruh kedalam sebuah penyemprot tangan. Setelah itu masukkan sampo bayi secukupnya pada wadah dan lalu semprotkan pada resleting yang sudah aus atau tersendat. Dengan semprotan air yang dicampur dengan sampo bayi ternyata mampu memperbaiki resleting yang tersendat.

Itulah beberapa manfaat dari sampo bayi yang bisa digunakan oleh orang dewasa, karena itu jika stok sampo bayi masih tersisa jangan dibuang ya, sayang banget soalnya. Semoga artikel ini membantu dan menambah wawasan kita semua. Salam


EmoticonEmoticon