Saturday, December 5, 2020

Asi Tidak Lancar? Jangan Khawatir Inilah 8 Makanan Yang Mampu Melancarkan Asi Dengan Sangat Cepat Dan Bancar


ASI merupakan minuman serta makanan yang sangat dibutuhkan oleh seorang bayi, oleh karena itu ketika ASI tidak kunjung keluar atau sedikit yang keluar maka para bunda harus waspada dan gelisah.
Karena jika ASI tidak keluar maka jalan satu-satunya yaitu menggantinya dengan susu formula. Ya menurut saya susu formula itu baik untuk bayi, tetapi akan lebih baik lagi jika bayi diberikan ASI.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips tentang beberapa makanan yang mampu membuat ASI bunda keluar dengan banyak, sehingga sikecil tidak perlu diberi susu formula. Tips yang saya berikan untuk mengatasi masalah obat-obatan lo, tetapi makanan herbal yang sampai saat ini menjadi kearifan lokal pada suatu daerah, inilah beberapa makanan yang harus bunda makan bunda menginginkan ASI keluar dengan lancar dan banyak.

1. Daun Katuk

Daun katuk merupakan daun tradisional yang sampai saat ini tidak dipercaya sebagai tanaman pelancar ASI, daun ini sangat jarang ditemukan didataran rendah. Daun katuk sendiri juga sering diextrak sarinya menjadi obat pelancar ASI yang sering kita jumpai di apotek terdekat di sekitar rumah bunda. Daun katuk ini sendiri tidak memiliki efek samping apapun, dan uniknya dari tanaman ini sangat cepat sekali manfaat yang ada didalamnya.

2. Daun Singkong

Nah disini yang kita maksud adalah daun singkong yang memiliki batang, bukan yang merambat ya bunda. Daun singkong ini masih sangat mudah dijumpai didaerah pedesaan, karena masyarakat setempat masih sering mengkonsumsi daun singkong menjadi sayuran. Nah daun singkong ini ternyata juga sangat ampuh melancarkan ASI, ya walau manfaatnya tidak cipta daun katuk tadi akan tetapi daun singkong ini juga bisa menjadi alternatif sebagai pelancar ASI, oh iya daun singkong ini juga dapat membuat ASI menjadi lebih segar, sehingga sikecil jadi lahab untuk meminum ASI Bunda.

3. Bunga Macan Kerah

Bunga macan kerah sering kali kita jumpai penjual bunga untuk pemakaman, selain percaya untuk menyuburkan rahim ternyata bunga macan kerah ternyata juga sangat ampuh untuk melancarkan ASI. Caranya mengkonsumsinya bukan dimakan ya bunda, tetapi dirajang lalu direndam dengan udara yang matang lalu diperas dan perasaannya berkurang, jangan lupa ditambah madu atau gula agar rasanya menjadi lebih segar.

4. Daun Luntas / Beluntas

Daun luntas atau biasa disebut beluntas dibeberapa daerah ternyata juga mampu untuk melancarkan ASI, tanaman yang biasanya digunakan sebagai pagar ini ternyata sangat ampuh juga untuk melancarkan sekaligus membuat ASI menjadi lebih segar. Tanaman ini juga gampang-gampang sulit ditemukan sih, tapi tanaman ini masih bisa dijumpai.

5. Daun Pepaya

Siapa yang suka makan daun pepaya? Pasti Banyak yang tidak suka dengan daun ini, ya walaupun sangat pahit daun ini ternyata daun ini juga mampu merangsang payudara agar ASI cepat keluar.

6. Marning

Marning meruapakan makanan ringan yang sering kita jumpai dipasar atau tempat swalayan disekitar rumah kita, makanan ringan yang berbahan dasar jagung ini ternyata sangat ampuh juga untuk melancarkan dan sekaligus memperbanyak kandungan ASI pada payudara, makanan ini juga sangat bisa menjadi alternatif jika beberapa makanan yang saya berikan tadi tidak bisa ditemukan disekitar rumah bunda.

7. Singkong Rebus

Siapa nih yang tidak suka dengan singkong rebus? Pasti kebanyakan pada suka kan? Nah singkong ini saya jelaskan bukan yang merambat ya bunda, tetapi yang ada pohonnya. Rebus singkong ini juga dapat dijadikan alternatif jika ASI bunda tidak kunjung keluar, karena rebus singkong merupakan makanan kearifan lokal yang masih dikonsumsi hingga saat ini.

8. Nasi Jagung

Sebenarnya ini sama dengan kandungan marning, tetapi disini saya memberikan solusi juga jika bunda tidak tertarik sebagai solusi pelancar ASI.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan semoga ASI bunda bisa cepat keluar agar sikecil tidak terbiasa dengan susu formula. Karena memberikan ASI pada sikecil juga menurunkan risiko jatuh kanker payudara pada bunda. Salam


EmoticonEmoticon